Berita

Pelatihan Komputer Dasar Bagi Guru SD

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Pelatihan Penggunaan Komputer Dasar adalah agar guru-guru SD mendapatkan ilmu dan pengetahuan mengenai komputer, cara-cara serta penggunaan komputer dengan benar. Hal itu dimaksudkan agar mereka mampu untuk mengikuti arus globalisasi yang kini kian marak di era modern yang tak bisa dielakkan. Pembelajaran dan pelatihan menggunakan komputer juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru sd dalam dunia teknologi. Selain itu, program ini juga dimaksudkan untuk memotivasi para guru agar selalu mau untuk meng-eksplor kemampuan pribadi mereka masing terutama dibidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Pelatihan Dasar Penggunaan Komputer yang ditujukan untuk masyarakat umum disekitar wilayah Kabupaten Pekalongan yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kbupaten Pekalongan. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Senin – Kamis pukul 13.00 – 15.00 lokasi pembelajaran yaitu ruang komputer Dinas. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini tidak terbatas,  Metode belajar yang dilakukan, yaitu pada hari pertama dilakukan pembelajaran terkait materi dasar penggunaan komputer beserta prakteknya, dan untuk hari ke dua dilakukan ujian/test praktek untuk menilai sejauh mana peserta mengingat materi dan mengetahui cara mengoprasikan komputer.

                                                  Pelatihan excel

Materi yang diajarakan yaitu, Komputer Dasar, dan Office 2013. Komputer yang digunakan disini berupa fasilitas yang disediakan oleh dinas, untuk memudahkan pembelajaran para peserta di bagi menjadi kelompok-kelompok kecil. Hasil penilain test yang dilakukan hasilnya yaitu semua peserta telah mampu mengenal komponen-kompunen komputer dan 90% telah mampu mengoprasikannya. Sebagai langkah tindak lanjut setiap peserta mendapatkan bahan bacaan berupa brosur terkait dengan pelatihan dasar komputer, sehingga diharapkan peserta agar dapat mengingat materi dan pelatihan yang telah diberikan selama pelatihan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close