Berita

Hari Pertama Kerja setelah Libur Lebaran, ASN yang Masuk Capai 100 Persen.

KAJEN – Hari pertama masuk kerja bagi aparat sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan diisi dengan acara halal bihalal di kompleks Pendopo Kabupaten Pekalongan, Senin (10/6/2019).

Para ASN mayoritas mengenakan pakaian Dinas Harian atau Kheki berbaris menunggu antrean untuk berjabat tangan dengan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Wakil Bupati Arini Harimurti.

Tidak hanya jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), terlihat juga anggota Bawaslu, KPU, BUMN, dan BUMD ikut acara HBH.

Dalam acara tersebut satu per satu ASN bergantian berjabat tangan dengan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti

Seperti tak ada rasa lelah, Bupati dan Wakil bupati Pekalongan mengumbar senyum sembari berucap maaf kepada setiap yang berjabat tangan dengannya.

This image has an empty alt attribute; its file name is 1.jpg

Setelah para ASN dan pegawai instansi terkait berjabat tangan, para ASN menghabiskan waktu bersendau gurau di lingkungan pendopo.

Bahkan terlihat para ASN yang ingin berjabat tangan dengan bupati dan wakil bupati harus berdorong-dorongan.

Guna memperlancar jalannya kegiatan, Satpol PP Kabupaten meminta kepada para ASN untuk bisa tertib dalam kegiatan ini.

Hidangan yang disajikan dalam kegiatan ini berupa tauto, bakso, mie goreng jawa tersedia bagi siapa saja yang datang. Banyak yang menikmati hidangan, ada pula yang langsung undur diri.

Bupati Pekalongan Asip kholbihi mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh ASN yang ada di kegiatan ini.

“Di hari pertama masuk kerja, saya melihat semua ASN 100 persen berangkat dan tadi juga sudah mengikuti apel bersama. Setelah itu mengadakan halal bihala bersama bupati, wakil bupati dan ketua penggerak pkk,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada Tribunjateng.com, Senin, (10/06/2019).

Menurut Bupati pihaknya menekankan kepada seluruh ASN untuk lebih meningkatkan kinerja pasca lebaran.

“Saya berharap semua ASN di hari Syawal ini terus meningkatkan kinerja dan terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan ASN harus kembali ke kewajiban seperti Undang-undang nomor 5 tahun 2014.

“Kewajibannya yaitu harus setia dengan NKRI, bhinneka tunggal Ika, UUD 1945, Garuda Pancasila, dan harus loyal dengan pemerintah,” tambahnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close