Berita

“GELARAN“ DINAS ARPUS KABUPATEN PEKALONGAN SEMAKIN DIMINATI PEMUSTAKA

Gerakan Literasi Anak ( GELARAN ) Di Dinas Kearsipan dan  Perpustakaan Kabupaten Pekalongan , semakin semarak  bersama “Kunjungan  para siswa dari Yayasan “ALLIMAA SUJJADAA” Pendidikan Anak Usia Dini  dan  Taman Kanak-Kanak . Yayasan ini  beralamat di Pekajangan Gang : 9 Kedungwuni  – Pekalongan .

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, Tanggal 28 Agustus 2019 , Jumlah Siswa yang berkunjung  sebanyak 65 anak , didampingi 7 orang guru pembimbing . Dalam acara kunjungan tersebut Dinas Kearsipan dan Perpustakaan telah menyiapkan pemandu secara khusus yaitu pejabat struktural yang membidangi dan pustakawan .

Para siswa yang berkunjung mengikuti  arahan dari pemandu menuju ke ruang khusus yang disediakan untuk anak. Mereka membaca atau sekedar melihat berbagai buku yang tertata rapi berderet di ruang baca bagai  “wisata literasi mini”. Beberapa Alat permainan edukatif  yang telah disiapkan ternyata sangat diminati .

Mengenalkan anak usia dini pada “dunia membaca” memang sangat perlu dan bermanfaat,  karena “ Dunia membaca “adalah merupakan kebutuhan mendasar dari setiap bentuk aktifitas di berbagai media , yang  akan selalu  berkembang sejalan dengan perkembangan tehnologi informasi.

Ruang Anak Dinas ARPUS Kab.Pekalongan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close