Berita

“GEMPA” PERPUSTAKAAN KELILING DI PANTURA.

Jika kita mendengar  kata “GEMPA” setidaknya tubuh kita akan merinding dan bulu kudukpun berdiri , konotasi negatif mulai singgah bahkan .bisa saja langsung muncul sesuatu kurang menyenangkan dan  tak terhiraukan  .

Tapi benarkah demikian? padahal kenyataannya ada sisi positif yang kita ” Petik ”  setelah  Gempa tersebut berlangsung  yaitu terjadi suatu perubahan mendasar yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya .bukankah begitu, tanahpun setelah ”  GEMPA” berlangsung bisa menjadi subur .

Gempa yang dimaksud disini adalah  kepanjangan dari (Gerakan Membaca  Pelajar Aktif ) . Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan telah memfasilitasi Gerakan membaca pelajar aktif ini berupa  sarana mobil perpustakaan Keliling di beberapa Titik .

Pada Hari Kamis , Tanggal 7 Nopember 2019  Perpustakaan Keliling ( PUSLING ) telah memberikan pelayanan peminjaman dan pengembalian buku melalui Perpustakaan Keliling pada Pelajar Sekolah Dasar (SDN) Desa Depok dan Pelayanan khusus baca bagi pelajar SDN Desa Blacanan Kecamatan Siwalan . Yang merupakan bagian dari Wilayah Kabupaten Pekalongan yang ada di Pantai Utara ( PANTURA ).

Tunas tunas bangsa tampak begitu antusias dalam membaca sambil menunggu antrian Daftar Hadir yang harus diisi sebagai pertanggugajawaban kami dalam melaksanakan tugas di Lapangan.

Besar harapan dari Dinas Arpus dengan Pelayanan Pusling ini akan membawa dampak yang Positif sebagaimana “Konotasi” Gempa ,yang akan membawa perubahan mendasar bagi para pelajar di wilayah Kabupaten Pekalongan yaitu dampak dari “Gempa PUSLING” mampu  Menggempur Kebodohan dan menyisakan kecerdasan berupa endapan ilmu pengetahuan dan kecerdasan sebagai modal awal dalam membangun negeri yang kita cintai ini.

 

– Dra.Susetiyanti –

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close