Berita

“Ayo Baca Yuk..!”

Pagi menjelang siang itu sekolah SDN 02 Doro yang baru selesai direnovasi, sedang ramai karena Anak-anak masih jam kosong pelajaran begitu antusias melihat kedatangan mobil perpus keliling, langsung anak-anak mengerumuni mobil bercat biru cerah dengan hiasan yang menarik bertuliskan “Ayo Baca Yuk..!”.

Ini bukan pertama kalinya kedatangan mobil “Ayo Baca Yuk…!” (Mobil Perpustakaan Keliling), dan menjadi suatu pengalaman yang penting untuk anak-anak saat kedatangan mobil perpustakaan keliling. Maklum, karena sekolah kami baru selesai renovasi dari sekian lama. Walaupun sekolahannya bukan terhitung di daerah pelosok desa tetapi sekolahan kami kurang banyak memiliki koleksi  bagus-bagus, Kedatangan Mobil Perpustakaan Keliling sangat menyenangkan hati anak-anak kami.

Mereka dengan berebut, mencari-cari buku yang menarik untuk dibaca, melihat-lihat gambarnya, dan menambah wawasan pengetahuan, yang tidak didapatkan di sekolah kami. Salah satu murid mengatakan kepada kami, “Pak, bukunya bagus-bagus lho… aku senang sekali…, kalau bisa datang tiap hari….”

Program pemerintah dalam menghadirkan pelayanan terhadap ilmu pengetahuan akan bisa semakin dirasakan. Kami membayangkan kalau seandainya mobil-mobil ini bisa semakin jauh menjangkau daerah-daerah yang terpencil di sudut bumi Indonesia, akan bisa dirasakan dampaknya terhadap kemajuan bangsa Indonesia karena tingkat kemajuan suatu bangsa bisa dilihat dari seberapa besar tingkat minat baca warganya.

Semoga Indonesia bisa membangun budaya yang luar biasa tersebut, dimulai dari sekarang, dimulai dari diri kita, dan dimulai dari yang paling bisa kita lakukan.

Terima Kasih Perpustakaan Keliling.

– Dra.Susetiyanti –

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close