Tak Berkategori

GPAN (GERAKAN PERPUSTAKAAN ANAK NUSANTARA )

Pada Hari minggu, Tanggal 9 Februari 2020  bertempat di Rumah baca Inspirasi Perum Rich Residence Salakbrojo Blok C 02 telah dilaksanakanan peresmian Perpustakaan Rumah Baca Inspirasi dan sosialisasi gerakan gemar membaca yang dikelola oleh komunitas Literasi , bernama GPAN ( Gerakan Perpustakaan Anak Nusantara ) .

Inspirator atau perintis sekaligus pendiri  Perpustakaan Rumah Baca Inspirasi adalah Bapak Nasrudin Latif, S,Pd ,Lulusan Dari IKIP PGRI Semarang Tahun 2000 ini, yang sekarang  bekerja sebagai PNS guru Di MAN 2 Pekalongan, Beliau menyerahkan rumahnya ke GPAN untuk dikelola sebagai rumah baca inspiratif , dalam rumah tersebut sudah didesain khusus untuk menempatan Buku Perpustakaan untuk pengunjung baik anakanak maupun warga Desa Salakbrojo .

            Dalam Sambutannya , Bpk Nasrudin menyampaikan bahwa perpustakaan yang dirintis oleh beliau hendaknya dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat terutama anak – anak sebagai tunas bangsa dan harapan bangsa dimasa depan .

Dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan dan Dinas Penndidikan Kabupaten Pekalongan Turut Serta memberikan Sambutan dengan poin poin sebagai berikut :

  1. Memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya Kepada Bpk Nasrudin latif selaku , Inspirator dan pendiri perpustakaan Rumah Baca Inspiratif.
  2. Mendorong dan memotivasi anak-anak dan masyarakat agar rajin membaca di perpustakaan
  3. Memberikan semangat kepada Pengelola perpustakaan rumah baca inspiratif untuk lebih giat dalam memberikan pelayanan kepada pengguna perpustakaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close