Visi Misi

Visi

“TERWUJUDNYA KEHIDUPAN MASYARAKAT KABUPATEN PEKALONGAN YANG GEMAR MEMBACA, SADAR ARSIP DAN CERDAS BERMARTABAT”

Visi tersebut mengandung 3 (tiga) nilai dasar yang saling berkaitan melalui proses berkesinambungan, diawali dengan pengkodisian struktur perilaku masyarakat gemar membaca, visi ini memberi pemahaman bahwa peran keluarga, masyarakat dan pemerintah sangat penting dalam mendorong terwujudnya budaya baca, daya nalar kehidupan masyarakat semakin cerdas, kedepan masyarakat melihat “martabat arsip” sebagai dokumen yang dibutuhkan.

Misi

  1. Mengembangkan sumber daya perpustakaan dan kearsipan seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan kehidupan kebangsaan yang bermanfaat.
  2. Meningkatkan kualitas layanan publik kepada pemustaka, mendorong budaya baca masyarakat serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
  3. Menfasilitasi penyelenggaraan, prngembangan dan kelangsungan perpustakaan sebagai sumber pembelajaran masyarakat dan pelestarian kekayaan budaya bangsa.
  4. Menyelenggarakan promosi gemar membaca masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan.
  5. Meningkatkan penyediaan, pemerataan sarana dan prasarana kearsipan yang menjamin keselamatan arsip baik di lingkungan lembaga pemerintah, badan-badan swasta maupun perseorangan.
  6. Mendorong lembaga pencipta arsip untuk meningkatkan pengelolaan kearsipan yang profesional.

Close
Close