Berita

PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN UMUM KABUPATEN PEKALONGAN DIWAJIBKAN MEMATUHI “ PROTOKOL KESEHATAN LAYANAN PENGUNJUNG “ PADA ERA NEW NORMAL

Mulai tanggal 5 Juni 2020 pelayanan di Perpustakaan umum Kabupaten Pekalongan sudah mulai dibuka kembali setelah beberapa minggu  yang lalu layanan perpustakaan sempat ditutup karena pandemi Corona Virus Disease  yang dikenal dengan Covid 19 . Saat itu Pengguna atau pengunjung perpustakaan yang disebut sebagai  pemustaka hanya dapat mernikmati layanan “perpustakan digital” melalui ipekalongan kab.

Dalam memberikan layanan perpustakaan pada era New Normal ini  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan  berpedoman pada Protokol Kesehatan Layanan pengunjung, merliputi :

  1. Pengunjung mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke Perpustakaan
  2. Wajib memakai dan menggunakan masker , selama pengunjung berada di dalam ruangan perpustakaan.
  3. Pengunjung perpustakaan tidak diperbolehkan mengubah susunan kursi/ meja / mebelair lainnya yang telah ditata sebelumnya hal ini dimaksudkan untuk menjaga jarak antar pengunjung perpustakaan
  4. Kapasitas maksimal layanan perpustakaan sebanyak 30 Orang dalam satu ruangan . dan jika melebihi kapasitas maksimal , maka pengunjung  berikutnya menunggu terlebih dahulu .
  5. Sebelum / setelah memegang buku ,pengunjung membersihkan tangan terlebih dahulu dengan handsanitizer.

Sudah lebih dari 2 minggu sejak perpustakaan Umum Kabupaten Pekalongan dibuka kembali ,dapat diketahui bahwa sebagain besar pengunjung memang sudah mematuhi  “ Protokol kesehatan layanan pengunjung  , namun  masih ada  beberapa pengunjung yang belum mematuhi “ Protokol Kesehatan Layanan Pengunjung , terutama anak-anak .

Selaku petugas layanan  perpustakaan kami hanya bisa memberikan pengertian  kepada pengunjung hususnya anak anak yang berkunjung ke perpustakaan dan belum memakai masker . agar  kunjungan berikutnya supaya memakai masker . Pemakaian masker ini akan sangat bermanfaat untuk mencegah penularan viruc Corona serta menjaga kesehatan  baik untuk  dirinya sendiri maupun kesehatan orang lain  yang berada di perpustakaan .

Ibu Tutik Iriyanti,SH,MSi selaku kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat yang berkunjung ke Perpustakaan Umum Kabupaten Pekalongan untuk mematuhi  “Protokol kesehatan Layanan Pengunjung “ yang telah ditentukan dengan tujuan agar kita bisa  saling menjaga diri masing masiing  guna mencegah  penularan  covid 19  secara lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close