Berita

TIM AUDIT KEARSIPAN MENGIKUTI PELATIHAN OLAH DATA HASIL AUDIT

Narasumber dari Dinas Arpus Provinsi Jawa Tengah sedang memberikan pelatihan kepada Tim Audit Kearsipan Internal Kab. Pekalongan

Sebanyak 12 (dua belas) orang Tim Audit Kearsipan Internal Tahun 2020 mengikuti Pelatihan pengolahan Data hasil audit kearsipan. Pelatihan berlangsung pada hari Rabu (15/7) di Aula Dinas Kearsipan Kab. Pekalongan dengan instruktur praktek dari Dinas Arpus Provinsi Jawa tengah. Pelatihan pengolahan data ini dimaksudkan untuk menjamin keakuratan data hasil audit.

Aspek-aspek yang dinilai dalam intrumen audit kearsipan pada Unit Pengolah antara lain Aspek pengeloaan Arsip Dinamis sub aspek penciptaan, Sub aspek penggunaan arsip, Sub aspek pemeliharaan arsip, sub aspek penyusutan arsip, Sumber Daya Manusia, Aspek Sumber daya kearsipan sub aspek prasarana dan sarana kearsipan. Sedangkan pada Unit Kearsipan aspek yang dinilai antara lain Aspek pengelolaan arsip dinamis sub aspek penciptaan arsip, sub aspek penggunaan arsip, sub aspek pemeliharaan arsip inaktif, sub aspek penyusutan arsip, Aspek Sumber Daya Kearsipan sub aspek SDM, sub aspek prasarana dan sarana kearsipan.

Olah data terhadap aspek-aspek tersebut dilakukan dengan menggunakan aplikasi ASKI dari Dinas Arpus Provinsi Jawa Tengah sesuai dengan pedoman dari Arsip Nasional RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close