• +62 285 381920
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

Upacara Hari Kemerdekaan

UPACARA PENGIBARAN BENDERA SANG MERAH PUTIH DALAM RANGKA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE -76

KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA DI LINGKUNGAN DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN PEKALONGAN

Selasa , 17 Agustus 2021

Kajen, Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lingkungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan Tanggal 17 Agustus 2021 berjalan dengan Khidmad walaopun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bertindak sebagai pembina upacara, Ibu Tutik Iriyanti , S.H., M.Si selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan dan upacara diikuti oleh seluruh jajaran pejabat struktural,staf dan fungsional dilingkungan instansi.

Kepala Dinas Arpus Kabupaten Pekalongan membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah bahwa Proklamasi Kemerdekaan bukanlah ujung dari perjuangan,nyatanya setelah Bung Karno dan Bung Hatta mermbacakan naskah Proklamasi,Indonesia masih harus berperang melawan melawan agresi militer Belanda,masih harus membebaskan Irian Barat. Di masa sekarang ini,pertempuran dalam medann dan cara yang berbeda juga terus kita alami. Melawan kemiskinan, kebodohan, narkoba,terorisme dan radikalisme,kita juga masih bertempur habis - habisan untuk menegakkan kedaulatan politik,menegakkan kemandirian ekonomi,menegakkan kepribadian yang berkebudayaan. Tapi sudahkah kita berdaulat ? Sudahkah kita mandiri ? Sudahkah kita memiliki Kepribadian ? Belum bapak ibu saudaraku,tuturnya.

Gubernur Jawa Tengah memberi atensi kepada para tenaga nakes dan relawan yang telah berjuang menangani pandemi, Gubernur juga berharap agar semua bergotong royong dan saling menguatkan dalam menghadapi pandemi

Peringatan HUT Ke - 76 Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah pandemi Covid-19 ini justru memang telah melumpuhkan, namun disisi lain adanya pandemi Covid -19 ini justru menampar kita akan kesadaran perjuangan yang belum berakhir, cita-cita kemandirian harus terus kita wujudkan.

Kepala Dinas Arpus mengucapkan terima kasih  kepada petugas dan peserta upacara serta mengajak untuk terus menguatkan rasa cinta tanah air.

Semangat Indonesiaku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Merdeka!!

Fotografer : DNL


© 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.