• +62 285 381920
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

RSUD Kajen bersama Tim Arsiparis Dinas Arpus

RSUD Kajen bersama Tim Arsiparis Dinas Arpus

RSUD Kajen bersama Tim Arsiparis Dinas Arpus

RSUD Kajen bersama Tim Arsiparis Dinas Arpus melakukan Tata Kelola Arsip  dalam rangka mendukung terlaksananya Reformasi Birokrasi Area Ketatalaksanaa Reformasi Birokrasi menjadi tulang punggung dalam perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara, guna mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dengan aparatur berintegritas tinggi, produktif dan melayani secara prima dalam rangka meningkatankan kepercayaan publik.

Reformasi Birokrasi sebagai upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Memori kolektif yang terekam dapat dikelola dengan baik untuk menjadi bahan perumusan kebijakan strategis di masa depan serta menjadi sumber pembejaran bagi generasi yang akan datang. Penyelenggaraan kearsipan menjadi salah satu indikator penilaian Reformasi Birokrasi.

Arsip sebagai hal yang sering diremehkan padahal memiliki nilai guna yang sangat penting. Penyelamatan arsip merupakan salah satu bagian dalam tata kelola arsip guna mewujudkan kearsipan yang mampu mendukung program reformasi birokrasi.

Direktur RSUD Kajen dr Amrozi Taufik M.Kes dengan pendampingan Tim dari  Dinas Arpus Kabupaten Pekalongan melakukan pembenahan arsip di RSUD Kajen dalam rangka mendukung terlaksananya reformasi birokrasi pada area ketatalaksanaan yang sekaligus sebagai  tindak lanjut atas pembinaan dan pengawasan kearsipan internal.

‘Tidak ada hal yang berat , ketika kita sudah berkomitmen untuk memulai” demikian yang disampaikan Bu Eni Petugas Kearsipan RSUD Kajen saat melakukan pembenahan dan penyelamatan Arsip Dinamis In Aktif Keuangan Tahun 2017 yang kategori Musnah dan Permanen, yang mempunyai nilai guna Informasi, hukum, administrasi, ilmiah, keuangan, sejarah dan pendidikan.

oleh : Dina


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.