• +62 285 381920
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN)-Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) ,  Layanan Kearsipan di Era New Normal.

Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN)-Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) , Layanan Kearsipan di Era New Normal.

Kajen, 9 November 2021

Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) merupakan sistem informasi arsip secara nasional yang dikelola oleh ANRI yang menggunakan sarana jaringan informasi kearsipan nasional. Dengan adanya SIKN-JIKN ini diharapkan dapat dilakukan rekonstruksi jati diri dan pengalaman bangsa di masa lalu yang dapat dijadikan dasar bagi upaya pembangunan bangsa di masa sekarang dan yang akan datang. Oleh karena itu dari adanya SIKN-JIKN ini diharapkan dapat memberikan informasi yang autentik dan utuh dalam mewujudkan arsip sebagai tulang punggung manajemen penyelenggara Negara, memori kolektif bangsa dan simpul pemersatu bangsa  dalam kerangka NKRI.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan selaku Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu anggota simpul jaringan dari Sistem Informasi Kearsipan Nasional-JIKN. Dinas Arpus Kabupaten Pekalongan berkomitmen untuk memaksimalkan SIKN di Lingkungan Kabupaten Pekalongan sebagai salah satu upaya memberikan layanan kearsipan di era new normal saat ini, tutur Ibu Tutik Iriyanti, SH., M.Si selaku Kepala Dinas Arpus Kabupaten Pekalongan. Selain itu dengan memaksimalkan SIKN-JIKN di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan, diharapkan dapat memberikan layanan kearsipan secara maksimal kepada masyarakat dan menjadi salah satu pilihan wadah dalam mengakses informasi.

Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) Kabupaten Pekalongan dapat diakses di halaman https://pekalongankab.sikn.go.id/ , sedangkan untuk Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) yang memuat informasi secara nasional dapat di akses di https://jikn.go.id/ .

 Narasi : Atk


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.